It's just my notes.

Maybe it's not important to you, but it's mine!

Memulai project “One Piece”

Judul yang aneh ya. Project “One piece”?? apaan itu??

Yah, itu saya jadikan project pribadi saya. Membaca one piece akan saya jadikan project pribadi. Hehe, tentu saja project sampingan untuk refreshing, maupun “killing time”. Mengingat sebentar lagi saya mempunyai banyak waktu luang, karena mungkin akan menjadi jobless, saya putuskan untuk menjalani project ini.

One piece adalah salah manga (komik) yang terkenal bagus. Banyak sekali penggemarnya, bahkan ini adalah manga yang sebagus Naruto. Menceritakan seorang tokoh yang lugu, tetapi penuh semangat. Menjadi “pirate” atau “bajak laut” adalah cita-citanya. Aneh ya, cita-cita kok menjadi bajak laut. Eitz… itulah uniknya. Yang saya suka disini adalah cerita perjuangannya menggapai cita-citanya. Hampir sama dengan Naruto yang mempunyai cita-cita menjadi “Hokage”. One Piece ini mempunyai tokoh utama bernama “Luffy” dengan kemampuan unik yaitu, dia adalah “rubber-man”.  Rubber-man?? apa lagi itu?? ya, sesuai namanya, dia adalah manusia karet, dimana tubuhnya bisa molor kayak karet. Ini dikarenakan dia telah memakan “devil’s fruit”, yaitu salah satu buah aneh yang apabila dimakan, maka yang memakan akan mempunyai kemampuan khusus, salah satunya adalah buah gomu-gomu yang dimakan di Luffy.

Semangat menggapai cita-cita sangat lekat dengan bocah ini. Mungkin ini bisa menjadi inspirasi saya untuk menggapai cita-cita selain mejadi bahan refreshing saya.

Cerita one piece ini sudah sangat panjang, tetapi karena saya ingin mengikuti dari awal, maka saya akan membaca dari awal. Let’s enjoy it!! Ganbatte!

Oh iya, apabila ada yang ingin men-download atau meng-koleksi manga “One Piece” ini, bisa kunjungi site mangatraders. Disana banyak mangga yang bisa di download.

Leave a comment